Berkenalan Dengan Iklan Di Website

Setiap bulan, nilai konsumsi manusia terus bertambah. Konsumsi dibidang sandang, pangan, papan. Kian hari beragam produk terbaru bermunculan di pasar, diburu oleh para konsumen yang sekedar penasaran atau telah mengetahui fungsi dari produk tersebut.

Kemunculan produk ini tak lepas dari peran iklan atau advertising. Layaknya iklan di televisi, iklan-iklan di website pun memiliki daya tarik tersendiri. Jika iklan televisi harus memiliki durasi tertentu, maka beda halnya dengan iklan di website.

Layaknya iklan di TV, iklan di website menjanjikan promosi yang nilainya bisa menyaingi iklan di TV

Begitu banyak jenis iklan yang bisa kita temukan di website, mungkin kita tidak menyadarinya, namun hal tersebut biasanya sengaja dilakukan oleh para Web Consultant atau Digital Marketing dalam merancang iklan, agar menarik minat para pengunjung tanpa disadari. Sebut saja iklan yang berbentuk banner. Walau Cuma berbentuk gambar saja, tapi menarik perhatian kita untuk melihat ada sesuatu yang dijanjikan dibalik itu semua.

web-banner-pertama

Jenis iklan selain banner adalah text ads berbentuk link. Untuk anda yang sudah menggunakan jasa google adwords, pasti sudah tidak asing dengan jenis iklan ini. Selain menguntungkan untuk para pemasang iklan, iklan di website ini juga menguntungkan untuk website-website yang memiliki traffic tinggi.

“Keuntungan iklan di website bukan hanya untuk pemasang iklan, tapi juga untuk para pemilik website, karena mereka bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari website pribadi atau korporasi”
Jenis iklan lain yang kini marak digencarkan oleh para promotor atau jasa pemasangan iklan website adalah dengan menggunakan fasilitas social media seperti facebook ads, twitter ads dan email marketing. Bahkan ada yang merambah hingga ke youtube video ads, android market aps dan platform chatting di applikasi smartphone layaknya BBM dan line. Semua itu merupakan pengembangan yang sengaja di lakukan para penyedia platform untuk meraih keuntungan bagi perusahaan dan personal yang menggunakan jasa web consultant mereka.

Sangat masuk akal bukan, ketika sebuah stasiun TV memiliki acara yang difavoritkan semua orang, mereka akan memasang banyak iklan didalamnya. Sama halnya dengan website yang memiliki banyak pengunjung, hal ini dimanfaatkan oleh pemilik web untuk meraup keuntungan yang banyak dengan menarik masa tayang banner atau sekedar meletakan link menuju halaman website yang ingin dipromosikan.

Mudahnya orang akan menggunakan jasa pemasangan iklan melalui jasa web consultant atau digital marketing, dengan begitu mereka tidak dipusingkan dengan harus mengurus, setting atau melakukan apapun. Tinggal berikan bujet yang sesuai dengan target, dan kita akan diberikan laporan berbentuk Return Of Investment (ROI).

Biaya yang ditarik untuk iklan website ini bervariatif dari satu jasa atau personal website. Saran kami, jika ingin menggunakan jasa web consultant, coba perhatikan tips memilih jasa web consultant yang terbaik, agar anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *